Laman

Sabtu, 07 Februari 2015

Apakah Xiaomi Redmi Note 4G LTE bisa digunakan di Indonesia?

Saya mendapatkan hadiah Redmi Note 4G LTE. Lalu apakah Redmi Note 4G LTE sudah bisa digunakan di Indonesia? Mudah saja kok, kita lihat bagian bawah dus bawaan Xiaomi ini.
Tulisan di dus belakang Redmi Note 4G.
Tulisan di dus belakang Redmi Note 4G



Di bagian atas tertulis TDD-LTE (2600 MHz), FDD-LTE (1800/2100 MHz). Sedangkan di bawah ada tulisan TD-LTE, kayaknya sih.. artinya gadget yang saya miliki memiliki teknologi TD-LTE. Masih belum percaya, mari lihat jeroannya dan apa yang tertulis di situ? Jawabannya ada pada gambar di bawah ini.
Daleman Redmi Note 4G.
Daleman Redmi Note 4G
Kesimpulannya, karena sekarang di Indonesia baru ujicoba 4G di frekuensi 900 MHz, dimana Indosat memiliki frekuensi 10 MHz dan Telkomsel serta XL Axiata masing-masing memiliki 7,5 MHz maka Redmi Note 4G belum bisa digunakan.

Saya berkesempatan mendapatkan simcard 4G LTE XL Axiata pada 17 Januari 2015 lalu. 4G LTE XL Axiata memang sudah merambah Yogyakarta dan 3 kota lain. Saat dicoba bagaimana hasilnya? Tetap saja Redmi Note 4G LTE hanya bisa nyangkut sinyal 3G .
Tes CPU Redmi Note 4G.
Tes CPU Redmi Note 4G
Jangan kecewa karena saat ini Xiaomi Redmi Note 4G LTE belum support layanan 4G. Sambil menunggu ada frekuensi 1800 MHz, jika ingin merasakan layanan 4G bisa menggunakan gadget lain yang support 4G di frekuensi 900 MHz.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar