Laman

Sabtu, 07 Februari 2015

Apa itu 4G LTE?



Akhir-akhir ini tiga operator besar di Indonesia seperti berlomba-lomba mengumumkan kesiapannya menyediakan layanan jaringan 4G LTE. Bagi sebagian besar masyarakat awam mungkin istilah 4G LTE masih belum akrab di telinga. Sebenarnya apa sih 4G LTE itu?

Penjelasan paling sederhananya sebagai berikut. Jaringan 4G LTE memiliki kapasitas bandwidth 10x lebih besar dibandingkan jaringan 3G. Otomatis kecepatan akses data yang ditawarkan jaringan 4G jauh lebih cepat, melesat dibandingkan jaringan 3G.

Lalu, apa manfaat yang bisa kita rasakan sebagai pengguna smartphone dan jasa operator telekomunikasi dengan adanya jaringan 4G LTE? Tentunya dengan jaringan 4G LTE akses data di smartphone kita nantinya bebas lemot.

Masalah yang kerap ditemui seperti streaming video terputus-putus tidak akan ada lagi. Dengan jaringan 4G LTE, streaming video berkualitas high definition (HD) di smartphone bebas buffering. Seru kan?

Kapasitas bandwidth 4G LTE yang lebih besar juga diharapkan bisa membantu para kaum profesional yang sering bekerja mobile. Mau download atau upload berbagai file berukuran besar tidak perlu lagi menunggu lama. Kerja jadi lebih efisien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar